skip to Main Content
Online Training – Customer Satisfaction Survey

Online Training – Customer Satisfaction Survey

Post Series: Public Program

Introduction :

Tingkat keberhasilan sebuah proses Pelayanan Pelanggan dalam sebuah organisasi harus diukur dari perspektif pelanggan untuk tujuan pengukuran kinerja, dan dievaluasi untuk peningkatan mutu layanan.

Pengukuran kepuasan pelanggan pada fungsi Customer Service, pada dasarnya menggunakan metode yang sama dengan pengukuran kepuasan pelanggan pada umumnya. Namun pada beberapa tahapan memiliki kekhasan tersediri, karena harus selaras dengan standar mutu layanan yang telah disusun.

Penggunaan metode survei yang tepat akan menghasilkan angka tingkat kepuasan pelanggan yang dapat mewakili presepsi populasi yang diukur (tidak bias). Oleh karena itu diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang benar bagi personel yang ditugaskan untuk melakukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan pada fungsi Customer Service.

Metode survei kepuasan pelanggan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti: mengukur tingkat kepuasan karyawan/petugas pelayanan, tingkat kepuasan program pelatihan, tingkat kepuasan pengguna aplikasi pelayanan (CRM, KMS, Front End Apps), ataupun mengukur keberhasilan event tertentu.

Modul Pelatihan :

  • Pengantar Survei Kepuasan Pelanggan.
  • Memahami Harapan Pelanggan dan Dimensi Pelayanan.
  • Disain Survei Kepuasan Pelanggan:  Tujuan Survei, Metode Survei, Sasaran Populasi, Sampling Frame, Jumlah Sample, Teknik Sampling, Time Frame, Biaya.
  • Desain Kuesioner (CSAT Survey, Employee Satisfaction Survey, Training Feedback Survey)
  • Implementasi Survei.
  • Interpretasi Hasil Survei (Analisa Data & Pelaporan).
  • Latihan Telephone Survey Interview dan Online Survey.

Jadwal Pelatihan :

  • Senin, 6 Mei 2024
  • Selasa, 7 Mei 2024
  • Rabu, 8 Mei 2024

09.00 – 15.00 WIB

Program Benefit:

  • Peserta akan mendapatkan materi pelatihan (pdf).
  • Template perhitungan skor hasil survei (format EXCEL).
  • dan e-sertifikat.

Training Invesment : 900.000,- /orang

BUY 2 GET 1

Contact Person:
Dea – 085781858110

Back To Top