Program

Program

Contact Center/Customer Service Officer Contact Center Inbound Professional Contact Center Digital Professional Telemarketing Professional Customer Service Professional (Walk in Center & Front Office)

Read More
Objectives

Objectives

The objective of ECCP Certification is to establish professional competency standards of high performance  for the job roles requirement within contact center and customer service area. ECCP Certification is  designed through professional development framework consisting of:

Read More
Certification Mission

Certification Mission

Excelis Contact Center Professional Certification (ECCP Certification) is the international certifying standard for the contact center and customer service profession. It was established to response the need of contact  center and customer service function within company, government and also professionals…

Read More
How Not To Take Things Personally

How Not to Take Things Personally

Bagaimana supaya tidak “Baper” “Taking things personally” adalah sebuah frasa dalam bahasa inggris yang cukup menarik, wordsmile.com menafsirkannya sebagai “interpreting that a remark or action as directed against oneself and be offended by it” atau bila diartikan ke bahasa indonesia,…

Read More
Kuliah Salah Jurusan, Bagaimana?

Kuliah Salah Jurusan, Bagaimana?

Apa sih alasan kalian mengambil gelar sarjana, apakah karena berharap memiliki gaji yang tinggi, apakah karena berharap memiliki jenjang karir, apakah karena mau naik jabatan atau hanya karena gengsi?.Pada tahun 2020, 87% Mahasiswa di Indonesia dinyatakan salah jurusan, saya sendiri…

Read More
Kesulitan Dan Ujian

Kesulitan dan Ujian

Menurut berita yang saya baca, Covid-19 melangit. Itu memang terasa di dunia nyata, karena beberapa teman sekitar sudah membawa berita yang sama. Postif dan wafat, karena covid-19. Respon saya pun sama dengan sebagian dari anda, kadang mengeluh, hati merasa kesakitan…

Read More
Pertimbangan Dalam Memilih Karir

Pertimbangan Dalam Memilih Karir

Banyak diantara kita yang bingung saat lulus kuliah mau bekerja dimana.  Di Indonesia jumlah angkatan kerja setiap tahunnya selalu lebih besar dari jumlah lapangan kerja yang ditawarkan. Bagi kita yang memilih jalur formal, kita harus pintar memanfaatkan peluang yang muncul…

Read More
Kompetensi

Kompetensi

Saatnya kompetisi datang bergaung, gemanya kemana -mana. Kompetisi ini untuk tim contact centre di hampir semua lini. Perusahaan besar atau kecil mempersiapkan diri untuk menjadi percaya diri. Energi yang biasanya terasa biasa -biasa saja, menjadi luar biasa khususnya dari energi…

Read More