skip to Main Content
021-2278-5644 info@excelis.co.id

Program Details

Introduction :

Contact Center adalah unit kerja yang unik, berbeda dengan fungsi atau unit kerja lainnya di perusahaan. Selain padat modal, Contact Center juga padat karya. Biaya operasional Contact  Center, sekitar 60 – 75%-nya adalah biaya Sumber Daya Manusia (SDM).  Oleh karena itu salah satu keberhasilan dalam mengelola contact center adalah menyediakan jumlah SDM yang cukup untuk dapat mencapai target operasional secara optimal.

-Menghitung perkiraan jumlah SDM dengan tepat dan mendistribusikannya secara akurat ke dalam pola jadwal harian dan interval harus dilakukan agar dapat menangani jumlah kontak yang masuk secara efektif dan efisien.

Work Force Management (WFM) adalah sebuah sistem atau metode untuk:

  1. Menghitung ‘forecast’ jumlah kontak yang masuk berdasarkan ‘historical data’ dalam periode waktu tertentu.
  2. Menghitung jumlah SDM yang diperlukan berdasarkan hasil ‘forecast ‘ jumlah kontak.
  3. Membuat ‘schedule pattern’ berdasarkan pola kontak harian dan interval, serta menempatkan jumlah SDM tertentu yang sesuai dengan ‘schedule pattern’.

-Tujuan dari WFM di contact center adalah untuk membuat jadwal kerja staf yang optimum guna mencapai target service level yang telah di tetapkan.

Other Information

Target Participants: 

  • WFM
  • Team Leader
  • Supervisor
  • Manager
  • All Level

Time & Date : 01 August 2021, 14.00-16.00 Wib
Training Investment : Free Registration

Contact Info:

Gadis Kurniasari (Business Development Officer)

  • Email : gadis@excelis.co.id/gadisexcelis@gmail.com
  • Tlp/Wa : +62 813-1453-2199
Back To Top