How Not To Take Things Personally

How Not to Take Things Personally

Bagaimana supaya tidak “Baper” “Taking things personally” adalah sebuah frasa dalam bahasa inggris yang cukup menarik, wordsmile.com menafsirkannya sebagai “interpreting that a remark or action as directed against oneself and be offended by it” atau bila diartikan ke bahasa indonesia,…

Read More
Kuliah Salah Jurusan, Bagaimana?

Kuliah Salah Jurusan, Bagaimana?

Apa sih alasan kalian mengambil gelar sarjana, apakah karena berharap memiliki gaji yang tinggi, apakah karena berharap memiliki jenjang karir, apakah karena mau naik jabatan atau hanya karena gengsi?.Pada tahun 2020, 87% Mahasiswa di Indonesia dinyatakan salah jurusan, saya sendiri…

Read More
Kesulitan Dan Ujian

Kesulitan dan Ujian

Menurut berita yang saya baca, Covid-19 melangit. Itu memang terasa di dunia nyata, karena beberapa teman sekitar sudah membawa berita yang sama. Postif dan wafat, karena covid-19. Respon saya pun sama dengan sebagian dari anda, kadang mengeluh, hati merasa kesakitan…

Read More
Pertimbangan Dalam Memilih Karir

Pertimbangan Dalam Memilih Karir

Banyak diantara kita yang bingung saat lulus kuliah mau bekerja dimana.  Di Indonesia jumlah angkatan kerja setiap tahunnya selalu lebih besar dari jumlah lapangan kerja yang ditawarkan. Bagi kita yang memilih jalur formal, kita harus pintar memanfaatkan peluang yang muncul…

Read More
Kompetensi

Kompetensi

Saatnya kompetisi datang bergaung, gemanya kemana -mana. Kompetisi ini untuk tim contact centre di hampir semua lini. Perusahaan besar atau kecil mempersiapkan diri untuk menjadi percaya diri. Energi yang biasanya terasa biasa -biasa saja, menjadi luar biasa khususnya dari energi…

Read More
Kunci Sukses Mengelola Contact Center

Kunci Sukses Mengelola Contact Center

Sebagai konsultan dan trainer contact center, pada beberapa kesempatan, seringkali saya ditanya apa kunci sukses dalam mengelola contact center?Jawabannya gampang-gampang susah. Maksudnya disini adalah ada jawaban yang simple ada juga jawaban yang kompleks.Kita bahas dulu jawaban yang simple. Pada dasarnya…

Read More
Tips For Effective Coaching

Tips for Effective Coaching

What do You Want? Kalimat di atas menjadi kalimat pembuka yang di sampaikan oleh Ms Indy, fasilitator yang membawakan materi mengenai “Tips for Effective Coaching”. Fasilitator mengajak peserta untuk memikirkan tentang apa yang mereka inginkan? Para peserta berpikir cukup lama…

Read More
Meningkatkan Kapasitas Diri – Self Reflection

Meningkatkan Kapasitas Diri – Self Reflection

Dalam sesi bincang santai dengan beberapa leader dari sebuah perusahaan jagonya Retail, ada sebuah pernyataan yang berulang disampaikan oleh mereka. “Kami perlu meningkatkan kapasitas diri”.  Saya terkesima, bukan pada kalimatnya tentu, tetapi pada energi yang terpancar saat mereka mengucapkan kalimat…

Read More